1000 Buku untuk Anak Indonesia oleh Rent Mobil ASSA Rent

Categories: Artikel.

Tak mungkin orang dapat mencintai negeri dan bangsanya, kalau orang tak mengenal kertas-kertas tentangnya. Kalau dia tak mengenal sejarahnya. Apalagi kalau tak pernah berbuat suatu kebajikan untuknya. (Pramoedya Ananta Toer)

Bila suatu pemerintah berencana untuk melebarkan sayap kekuatan negaranya, membaca adalah salah satu modal awal yang harus menjadi budaya rakyatnya, terutama generasi muda. Budaya membaca dapat ditanamkan kepada mereka mulai dari taman kanak – kanak dan sekolah dasar dengan berbagai macam cara.

ASSA Rent, perusahaan rent mobil terbesar di Indonesia, mendonorkan buku sebanyak 1.000 buku ke 20 Sekolah Dasar di Kota Bandung pada Senin, 25 Mei 2015 yang bertepatan dengan bulan dimana Hari Buku Nasional dan Hari Pendidikan Nasional sama-sama sedang dirayakan. Soal buku yang dibagikan adalah buku berpengetahuan dalam jenis cerita dan gambar secara psikologis buku cerita bergambar lebih menarik anak-anak.

Corporate Social Responsibility Rent Mobil Terbaik Indonesia

Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan rent mobil ASSA Rent ini berfokus pada pengembangan masyarakatnya dimana mampu senantiasa mewujudkan kegiatan bisnis yang tidak semata-mata menguntungkan saja, namun juga meningkatkan kualitas kehidupan seluruh pemangku kepentingan yang berhubungan dengan perusahaan.

Kegiatan donor buku ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial rent mobil ASSA Rent untuk wilayah yang berada disekitar perusahaan dan merupakan hasil inovasi untuk kegiatan tanggung jawab sosial yang baru, dengan harapan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Harapan lainnya untuk kegiatan donor buku ini ialah dapat membangun karakter generasi penerus bangsa menjadi lebih baik. Oleh sebab itu, membiasakan diri untuk membaca buku, ilmu pengetahuan dan wawasan yang didapatkan pun akan semakin beragam dan menghasilkan daya pikir kreativitas yang tinggi dan bekal untuk mereka saat dewasa nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *