Tips Merental Mobil: 3 Cara Cerdas Sewa Mobil di Medan

Categories: Artikel.

Anda sedang berkunjung ke kota Medan, namun tidak memiliki kendaraan pribadi? Mungkin hal seperti ini akan menjadi kendala untuk Anda melakukan perjalanan di kota Medan. Anda ingin meminjam mobil kepada rekan, tapi rekan Anda sendiri memiliki kepentingan. Naik angkutan umum pasti akan merepotkan apalagi baru pertama kali ke kota medan. Cara satu-satunya adalah dengan menyewa mobil. Kini, di kota Medan tersedia begitu banyak jasa yang menyediakan penyewaan mobil. Namun, tidak semua tempat sewa kendaraan di kota Medan memiliki kualitas yang bagus atau pelayanan yang baik.

3 Cara Cerdas Sewa Mobil di Medan membantu Anda memberikan informasi Tentang rental mobil.

Upaya sewa mobil di medan

1. Memilih Tempat Penyewaan Mobil di Medan yang Terpercaya

Begitu banyak tempat penyewaan mobil yang tersebar di kota Medan, namun sulit untuk Anda menemukan tempat penyewaan mana yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Anda bisa bertanya kepada rekan Anda untuk meminta rekomendasi tempat penyewaan mobil yang terpercaya. Memilih tempat penyewaan yang terpercaya menjadi hal yang penting untuk menghindari suatu hal yang tidak diinginkan.

Anda bisa melakukan sedikit survey melalui internet untuk mengetahui bagaimana profile jasa sewa mobil dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Bagaimana testimoni para pelanggan melalui website?
  • Bagaimana review dari sosial media?
  • Apakah ada complaint yang Anda temukan di forum, postingan sosial media, atau media lainnya?
  • Minta rekomendasi orang terdekat/terpercaya untuk jasa sewa kendaraan yang dibutuhkan
  • Usahakan Anda mengetahui secara jelas informasi layanan yang diberikan saat menggunakan jasanya
  • Memiliki ragam jenis model pilihan mobil
  • Pastikan juga bahwa kendaraan rental memang layak digunakan baik dari segi performa hingga tampilan
  • Apakah terdapat asuransi kendaraan dan layanan lainnya?

2. Membuat Perjanjian dengan Pihak Rental Mobil

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, Anda dan penyewa bisa membuat kesepakatan atau perjanjian di awal penyewaan. Semisalnya bila ban mobil bocor bisa ditanggung dengan pihak penyewa atau diganti dengan 50:50 dan perjanjian lainnya, bila jasa rental mobil yang Anda tuju menawarkan asuransi, tanyakan secara detil asuransi apa saja yang didapatkan lalu jangan lupa untuk minta diadakan dalam surat perjanjian. Terkait dengan hal pembayaran, Anda juga harus memastikannya dengan jelas bagaimana prosedur yang harus dilakukan. Dengan begitu masing-masing pihak tidak ada yang merasa dirugikan ketika suatu saat terjadi hal-hal di luar dugaan.

Perjanjian yang dibuat juga harus melalui surat tertulis (hitam di atas putih) + materai agar memiliki kekuatan hukum yang sah sehingga kedua pihak harus melakukan hak dan kewajiban sesuai dengan apa yang telah dijanjikan. Jika Ada yang melanggar, Anda bisa berpatokan pada surat perjanjian bagaimana cara menyelesaikan perselisihan yang terjadi, apakah secara kekeluargaan atau di bawa ke ranah hukum.

3. Strategi Harga Lebih Murah

Tidak hanya pelayanan yang terpercaya, mendapatkan harga sewa kendaraan yang murah di kota Medan bisa menjadi cara cerdas. Untuk mendapatkan harga murah ketika menyewa mobil, Anda bisa melakukan negosiasi harga dengan penyewa atau tidak menggunakan jasa supir. Di beberapa tempat rental mobil Medan ada yang menawarkan untuk menggunakan jasa supir demi kenyamanan pelanggan.

Namun, yang perlu And ingat jika Anda menyewa dengan supir, Anda akan mengeluarkan biaya lebih banyak  untuk biaya makan dan tempat penginapan supir selama melakukan perjalanan dengan Anda. Jika Anda masih kuat untuk mengendarai mobil sendiri dan tidak dalam keadaan darurat, lebih baik Anda menyewa tanpa jasa supir.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menemukan tempat penyewaan mobil yang tepat di Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *