3 Cara Memilih Rental Mobil di Medan

Categories: Artikel.

Jasa rental mobil di Medan sudah semakin banyak sekali dan menjamur di wilayah ini dengan menawarkan kendaraannya untuk pelayanan transportasi wisata keliling di Medan & sekitarnya. Karena jumlah penyedia jasa rental cukup banyak maka ada beberapa tips yang harus dapat kita lakukan untuk memilih tempat penyewaan yang tepat, dengan harapan kita juga bisa mendapatkan harga yang sesuai serta kondisi mobil yang terbaru dengan pelayanan sopir yang memuaskan. Dengan sedikit tips dan langkah yang tepat, kita bisa menemukan penyedia rental mobil Di Medan yang terpercaya yang akan mengantarkan kita ke obyek wisata di Medan dengan nyaman dan aman.

Berikut tips yang dapat Anda lakukan untuk memilih jasa rental mobil Medan:

tips mendapatkan rental mobil terbaik di kota medan

1. Menentukan Jenis Kendaraan yang Sesuai Kebutuhan

Pada rental mobil begitu banyak jenis dan tipe mobil yang ditawarkan. Anda dapat memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semisalnya jika Anda akan berpergian dengan 7 orang, Anda bisa memilih jenis mobil dengan kapasitas yang sesuai anggota yang ikut serta perjalanan Anda. Biasanya mobil jenis ini yang cocok adalah kategori MPV, seperti mobil Xenia, Avanza, Ertiga, Mitsubishi Xpander, Toyota Calya, Datsun GO+, Honda Mobilio, Nissan Evalia, dan masih banyak lagi.

Biasanya, kesalahan dalam tidak memperhitungkan jumlah penumpang dan barang bawaan seringkali terjadi sehingga membuat ketidakcocokan antara jenis mobil yang digunakan nantinya. Kapasitas setiap mobil berbeda-beda, bila Anda membawa cukup banyak penumpang dengan barang bawannya masing-masing, cobalah untuk meminta rekomendasi mobil yang cukup besar untuk bisa digunakan.

Jika untuk kebutuhan lain, misalkan untuk kebutuhan bisnis, mobil sekelas Alphard, Camry, Pajero Sport, dan mobil yang memiliki nilai prestige tinggi bisa Anda utamakan.

Semua itu kembali lagi pada kebutuhan yang Anda perlukan. Jadi, langkah pertama yang harus benar-benar Anda lakukan adalah mengetahui apa kebutuhan Anda saat ingin merental mobil.

2. Membuat List dan Menghubungi Rental Mobil

Untuk dapat menghubungi rental mobil yang dimaksud maka dapat dilakukan dengan cara online, yaitu mencari daftar rental mobil di Internet. Dengan melakukan pencarian rental mobil di medan, maka akan muncul deretan rental mobil yang dapat kita hubungi satu persatu dan menanyakan harga sewa rental mobil yang kita maksud. Saat menghubungi untuk menanyakan tarif sewa mobil tersebut jangan lupa kita juga menanyakan tahun keluaran mobilnya sehingga kita bisa tahu gambaran kondisi kendaraannya.

Anda juga bisa mendapatkan informasi dari rekomendasi orang terdekat. Biasanya, informasi dari orang terdekat ataupun orang lokal yang memang tinggal di sekitar sana merupakan alternatif yang bisa digunakan jika Anda membutuhkannya dengan segera.

Saat Anda membuat list dan melakukan filter terhadap mana jasa rental mobil yang tepat, sebaiknya utamakan mengenai layanan yang diberikan mulai dari:

  • Jenis kendaraan
  • Paket harga dan durasi rental mobil
  • Layanan yang diberikan (Supir, Asuransi, Technical Support, Bensin, Tol, Parkir, Dll)
  • Sistem Pembayaran
  • Adanya Surat Perjanjian Tertulis
  • Jaminan Kualitas Mobil yang Memadai
  • Serta Berbagai Kelengkapan Lainnya

Hal ini wajib dipersiapkan agar Anda bisa menikmati waktu liburan dengan nyaman tanpa terganggun dengan hambatan. Jika Anda tidak menemukan informasi yang dibutuhkan, silahkan mencarinya melalui media online ataupun langsung datang ke tempat rental mobil terdekat atau  yang dituju.

Baca juga : Cara Memaksimalkan Liburan Di Medan

3. Melakukan Booking Kendaraan

Bila kita sudah mendapatkan harga, jenis mobil dan tahun mobil yang cocok untuk kita sewa di rental mobil tertentu maka sebaiknya kita segera melakukan booking kendaraannya. Dengan catatan kita sudah mempunyai jadwal pemakaian yang sudah pasti sehingga pada saat keperluan mobil tersebut, rental mobil yang akan kita gunakan sudah siap menjemput kita. Hindari mencari kendaraan dengan waktu yang mendadak apalagi untuk keperluan weekend atau liburan.

Usahakan juga sebelum melakukan booking, Anda sudah benar-benar yakin memilih jasa rental mobil tersebut dan mengetahui kelebihan yang ditawarkan.

Itulah kiat-kiat yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penyedia jasa rental mobil yang terbaik & terpercaya di Kota Medan. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mencari jasa rental mobil medan, silahkan hubungi kami segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *