4 Jenis Layanan Sewa Mobil

Categories: Artikel.

Memanfaatkan jasa rental untuk melakukan sewa mobil adalah salah satu cara bijak yang dapat menghemat pengeluaran Anda dengan memilih mobil yang ekonomis. Sewa mobil memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan transportasi umum seperti bus ataupun taksi. Selain melelahkan, memanfaatkan transportasi umum terkadang membutuhkan biaya yang lebih banyak.

Sebelum menggunakan jasa sewa mobil, ada baiknya Anda mengetahui jenis layanan yang umumnya ditawarkan oleh perusahaan rental.

 Layanan Sewa Mobil Oleh Perusahaan Rental

Rental Mobil Harian

Jenis layanan ini adalah jenis sewa mobil dengan jangka waktu berdasarkan pemakaian harian atau perhari. Biasanya, jangka waktu minimal yang ditetapkan perusahaan adalah enam jam. Pada pelayanan jenis ini, Anda dapat memilih untuk menggunakan jasa sopir yang telah disediakan ataupun tanpa sopir (lepas kunci). Jika Anda menggunakan jasa sopir, maka kerusakaan kendaraan menjadi tanggung jawab perusahaan rental sepenuhnya.

Rental Mobil Antar Jemput

Layanan ini dikenal dengan nama shuttle, yaitu jasa antar jemput yang ditujukan untuk perusahaan dalam bidang antar-jemput karyawan dari dan ke tempat kerja, tamu perusahaan atau perhotelan yang melayani antar-jemput dari dan ke bandara. Jenis layanan ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan jasa pengantaran (drop off) dari suatu tempat ke tempat lainnya dengan tujuan tertentu, baik dari satu kota ke kota lainnya.

Rental Mobil Bulanan

Rental mobil bulanan merupakan jenis penyewaan kendaraan dengan jangka waktu minimal satu bulan. Pada jenis layanan ini, sebagian besar perusahaan sewa mobil menyediakan dua pilihan kepada pengguna jasanya, yaitu menggunakan jasa sopir yang telah disediakan atau tanpa sopir. Layanan ini umumnya diperuntukkan bagi pihak perusahaan yang ingin melakukan penyewaan bulanan ataupun untuk personal. Pihak rental akan melakukan perawatan kendaraan secara berkala, seperti penggantian oli ataupun komponen yang rusak.

Rental Mobil Jangka Panjang

Layanan ini adalah penyewaan kendaraan untuk jangka waktu lama, yaitu enam bulan hingga tiga tahun. Jenis layanan ini cocok bagi perusahaan yang mencari rental mobil khusus perusahaan untuk menyediakan kendaraan operasional bagi divisi tertentu. Pada jenis pelayanan ini, penyewa dapat menggunakan jasa sopir ataupun tidak. Sama halnya dengan sewa mobil bulanan, pada layanan ini pihak perusahaan akan melakukan perawatan rutin terhadap komponen mobil.

Trackbacks

  1. […] “Layanan Dari Rental mobil AssaRent“ […]

  2. […] “Layanan Dari Rental mobil AssaRent“ […]

  3. […] list dan menghubungi rental mobil Untuk dapat menghubungi rental mobil yang dimaksud maka dapat dilakukan dengan cara online, yaitu mencari daftar rentar mobil di […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *