Kiat Menjalankan Rental Mobil Bulanan yang Aman

Categories: Artikel.

Sewa mobil bulanan adalah salah satu bisnis penyediaan jasa atau service yang makin berkembang di Indonesia. Semua orang membutuhkan alat transportasi untuk mobilitas tapi tidak semua orang mampu membeli mobil sendiri. Oleh karena itu penyedia jasa rental mobil memiliki peluang yang cukup baik untuk bisnis terutama untuk melayani konsumen yang ingin melakukan perjalanan jauh bersama dengan keluarga terutama di saat musim liburan.

Tapi, bisnis sewa mobil bulanan ini juga punya resiko yang cukup tinggi yaitu misalnya ada oknum-oknum yang memalsukan dokumen sebagai jaminan kemudian membawa kabur mobil untuk dipreteli atau dijual ke black market. Belum lagi apabila mobil mengalami kecelakaan dan resiko lainnya karena memang bisnis ini butuh modal yang cukup besar. Agar bisnis sewa mobil bulanan Anda lebih menguntungkan, berikut adalah beberapa tips untuk mengelolanya.

Bagaimana Tips Mengelola Usaha Rental Mobil?

Tips yang pertama adalah dengan mengasuransikan mobil untuk mengurangi resiko bisnis rental mobil. Dengan memberikan jaminan asuransi, maka apabila terjadi kecelakaan pada mobil, Anda bisa mengajukan klaim kepada perusahaan asuransi untuk membantu Anda dalam menutupi biaya kerusakan mobil.

berikut ini cara menjalankan jasa rental mobil

Memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi mobil dengan asuransi merupakan satu bentuk investasi untuk manajemen bisnis Anda. Administrasi yang lengkap Ketika melayani konsumen yang hendak menyewa mobil dengan harga yang sesuai kesepakatan, pastikan Anda memiliki data administrasi yang lengkap mengenai data diri penyewa, bukti pembayaran, dan sebagainya. Dengan begitu Anda bisa melacak identitas penyewa apabila mobil tidak dikembalikan dalam waktu yang sudah ditentukan.

Artikel lainnya: 5 Keunggulan Sewa Rental Mobil di Jakarta

Jika memang terjadi tindakan kriminal, adanya data administrasi mengenai pelaku juga akan memudahkan polisi dalam melakukan pencarian dan penangkapan. Bekerja sama dengan bengkel Anda bisa menjalin kerjasama antara rental mobil bulanan dengan montir atau bengkel yang terpercaya. Tujuannya adalah agar Anda lebih mudah dalam melakukan maintenance, servis, atau perbaikan ketika terjadi kerusakan.

Dengan berlangganan bengkel, montir yang sudah biasa mengangani mobil-mobil Anda akan tahu kondisi mobil lebih baik sehingga dilakukan perawatan dan perbaikan yang sesuai. Selain itu Anda juga bisa menegosiasikan tariff perawatan dan perbaikan yang lebih murah karena sudah menjadi pelanggan tetap. Cari supir yang berpengalaman Tidak hanya menyewakan mobil, jasa rental mobil yang profesional juga biasanya menyediakan tenaga supir bagi penyewa yang tidak ingin menyupir sendiri.

Pilihlah tenaga supir yang tentunya punya surat-surat dokumen identitas dan mengemudi yang lengkap dan masih berlaku. Serta pilihlah pengemudi dengan tingkat emosi yang stabil dan cara menyupir yang baik dan benar. Dengan menggunakan supir yang memenuhi kualifikasi, resiko kecelakaan bisa diminimalisir serta membuat penyewa mobil merasa lebih aman dan nyaman. Tidak menutup kemungkinan penyewa justru jadi pelanggan tetap karena puas dengan servis Anda. Demikian adalah beberapa cara aman bisnis rental mobil yang bisa Anda coba tiru.

Trackbacks

  1. […] 3 Cara Cerdas Sewa Mobil di Medan ini akan membantu Anda dan memberikan informasi mengenai sewa mobil. […]

  2. […] Rental Mobil Bulanan Murah 2016 di ASSA Rent […]

  3. […] Tentunya dengan keadaan rental yang rapih dan juga keadaan mobil yang bagus bisa mencerminkan bahwa rental mobil tersebut […]

  4. […] jika dibandingkan dengan transportasi umum seperti (bus ataupun taksi). Selain melelahkan, noText memanfaatkan transportasi umum terkadang membutuhkan biaya yang lebih […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *