Market Insight Industri Sewa Mobil Indonesia

Categories: Artikel.

Membangun sebuah perusahaan tak semudah membalikkan kedua telapak tangan. Banyak faktor kenapa membangun sebuah bisnis diperlukan usaha yang tekun dan ulet, salah satunya dalam hal menganalisis market insight guna menentukan perihal program apa saja yang harus dibangun supaya dapat menarik para pelanggan.

Berawal dengan modal dan pengetahuan terhadap perusahaan sejenis, sebuah perusahaan mantap berdiri bersama ribuan perusahaan lain yang bersaing ketat setiap waktunya. Namun, penting untuk ditanamkan kembali bahwa mempertahankan eksistensi sebuah perusahaan jauh lebih sulit daripada mendirikannya di awal karena terkait dengan business network dan market insight yang telah dibangun.

Sama halnya dengan perusahaan, membangun dan mempertahankan market insight tidaklah mudah. Perihal ini disebabkan oleh adanya perubahan tren atau pola hampir di setiap waktu. Oleh sebab itu, sebuah perusahaan harus selalu memahami apa, bagaimana dan kenapa perubahan tren dapat memengaruhi pola pikir manusia terhadap suatu hal.

Empat Hal Penting Terkait Market Insight

Market insight jelas dibutuhkan setiap perusahaan yang tentunya sudah memilikinya masing-masing. Terkait hal tersebut, bagaimanapun juga, tidak semua perusahaan memiliki strategi yang tepat untuk menjalankan program-programnya karena umumnya mereka tidak memikirkan empat poin penting berikut; (1) performa perusahaan, (2) kemudahan penggunaan jasa atau produk, (3) kesadaran lingkungan sekitar perusahaan dan (4) citra perusahaan

Pasar Industri Sewa Mobil Indonesia

Kebutuhan akan industri sewa mobil dirasakan tidak hanya untuk perseorangan namun juga untuk perusahaan besar. Keperluan mengantarkan material produk, keperluan meeting ke luar kota hingga antar jemput tamu undangan mengharuskan sebuah perusahaan membutuhkan mobil. Membeli sebuah mobil untuk membantu mobilisasi sebuah kegiatan perusahaan sangat tidak efektif jika kebutuhan ini hanya untuk sesekali waktu. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) membaca peluang pasar dalam hal ini. Terbukti hingga kini sejumlah perusahaan besar yang telah menjadi pelanggan setia ASSA Rent seperti Adira, Alfamart, BCA dan Telkomsel.

Kualitas Sewa Mobil ASSA Rent Menghadapi Market Insight

Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak di bidang jasa sewa mobil, ASSA Rent, urusan administrasi dan pemeliharaan kendaraan sepenuhnya ditangani ASSA Rent sehingga perusahaan dapat fokus di bisnis inti. Kemudahan penggunaan yang diberikan oleh ASSA Rent ini juga didukung oleh lima nilai perusahaan sebagai penyokong kesuksesan dalam performa bisnis, yakni Spirit of Unity, Perfection in All We Do, Emphatic Communication, Enjoyable Working Environment, Discipline and Integrity.

ASSA Rent senantiasa mewujudkan kegiatan bisnis yang juga berkontribusi terhadap peningkatan kualitas kehidupan dan lingkungan sekitar. Program kesadaran lingkungan ini termasuk dalam program Corporate Social Responsibility yang fokus kepada empat hal; pengembangan masyarakat, tanggung jawab terhadap pelanggan serta praktik ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja. Oleh sebab itu, ASSA Rent digadangkan sebagai salah satu perusahaan sewa mobil terbesar dan ‘Indonesia Most Trusted Company 2014’ dalam kategori trusted company dalam acara SWA & IICG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *