Menggunakan Jasa Rental Mobil, Untung atau Rugi?

Categories: Berita and Artikel.

Banyak pro dan kontra yang masih memperdebatkan mengenai penggunaan jasa sewa mobil di Indonesia. Ada yang setuju, bahkan ada yang tidak setuju karena dianggap bisa menjadi pemborosan. Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar, namun untung atau ruginya itu tergantung dari cara Anda melakukan negosiasi dan berbagai hal lainnya.

Melihat pertumbuhan jumlah pengguna transportasi darat yang semakin tinggi, khususnya untuk kategori motor dan mobil, hal ini tentu akan membuat jalanan semakit padat. Bahkan, tingkat kemacetan yang terjadi juga semakin meninggi. Apa bisa dibayangkan, bagaimana jika setiap orang memiliki setidaknya 1 mobil? Ketika Anda ingin pergi bekerja ataupun ke luar rumah menggunakan mobil, bisakah Anda memperkirakan berapa banyaknya mobil yang akan Anda temui?

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas secara lengkap mengenai penggunaan jasa rental mobil, apakah diperlukan atau malah sebaliknya.

1. Menggunakan Jasa Sewa Mobil Bisa Lebih Fleksibel

Umumnya, jasa rental mobil di berbagai kota besar di Indonesia, khususnya jasa rental mobil di kota Medan dapat memberikan layanan yang mencakup supir untuk durasi sewa dalam jangka waktu yang singkat/pendek saja. Namun, tidak menutup kemungkinan juga Anda bisa mendapatkan layanan sewa mobil + supir untuk jangka waktu yang panjang. Hal ini bergantung dari perjanjian yang telah dibuat sebelumnya mengenai hak & kewajiban yang harus dipatuhi oleh kedua belah pihak.

2. Anda Bisa Lebih Leluasa Melakukan Hal Lain

Keuntungan dari jasa rental mobil yang Anda sewa apabila menggunakan supir adalah kebebasan waktu selama perjalanan. Jika tujuan Anda adalah untuk berlibur bersama keluarga, Anda bisa menikmati waktu yang ada dengan santai, bersenda gurau, bahkan tidak perlu takut bila ingin beristirahat karena sudah ada yang menyetir mobil hingga sampai tujuan nantinya.

3. Harga yang Lebih Terjangkau Dibandingkan Harus Membeli Mobil Baru

Bila dihitung secara matematika, biaya yang harus Anda keluarkan untuk membeli mobil, biaya perawatannya mulai dari service berkala, pergantian suku cadang, biaya bahan bakar, asurasi, pajak kendaraan, dll akan lebih tinggi pengeluarannya dibanginkan saat Anda menyewa mobil. Walaupun sudah banyak mobil di pasaran dengan harga murah, tetap saja Anda tidak bisa terhindar dari biaya rutin yang harus dikeluarkan. Bisa dibilang hadirnya jasa rental mobil juga bisa meredam pertumbuhan mobil untuk mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi. Kesimpulannya, penggunaan jasa rental mobil bagi perorangan ataupun perusahaan turut memberikan keuntungan bagi penyewa & negara karena memiliki dampak positif yang bisa membantu menciptakan kehidupan yang lebih baik.

Jadi, setelah membaca uraian di atas, bagaimana jawaban Anda? Apakah Anda setuju dengan menggunakan jasa rental mobil membuat semakin untung? Atau malah merugi?

Semua jawaban kembali pada Anda. Sebelum membuat keputusan, pertimbangkanlah dengan baik faktor sebab-akibat yang bisa terjadi, dengan begitu Anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *