Pemasangan RFID

Categories: Berita.

Menyikapi berita tentang pemasangan RFID di berbagai media, tentang adanya biaya sebesar Rp 200,000,- untuk pemasangan paska November 2013, menurut sumber di situs Pertamina pemasangan RFID tidak dikenakan biaya, seperti diungkapkan sbb; Pertamina: Pemasangan RFID Gratis     JAKARTA, SENTANAOnline.com—     PEMASANGAN RFID dalam program Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak (SMPBBM) diberika secara cuma-cuma alias gratis. Tim Registrasi dan Sosialisasi SMPBB sebagaimana disampaikan Humas Pertamina di Jakarta, Selasa (26/11) menjelaskan, RFID adalah program Pemerintah melalui Pertamina.     “SMPBBM yang akan segera dijalankan adalah program pemerintah melalui PT Pertamina sebagaimana dijelaskan melalui peraturan BPH Migas No.6/2013,” katanya.     Dijelaskan, program ini memasangkan perangkat IT berbasis Radio Frequency Identification (RFID) pada kendaraan konsumen dan SPBU Pertamina secara gratis. “Tidak ada pungutan biaya apapun baik oleh konsumen ataupun pihak SPBU Pertamina dalam rangka mensukseskan program SMPBBM,” tambahnya.     Terkait dengan sosialisasi RFID, konsumen dapat mengetahui lokasi registrasi terdekat anda, melalui contact Pertamina 500-000, follow twitter @SMPBBM dan facebook: SMPBBM, demikian Tim Registrasi & Sosialisasi SMPBBM.(SL) Berdasarkan informasi diatas, kesimpulan yang bisa kami peroleh adalah sebagai berikut:

  1. Pemasangan RFID bersifat gratis, tidak dipungut biaya apapun.
  2. Pelanggan diperbolehkan untuk melakukan pemasangan  RFID sendiri ke SPBU terdekat dengan menunjukkan identitas kendaraan (STNK).
  3. Program pemasangan RFID dari Pertamina dapat dilakukan di SPBU-SPBU tertentu yang ditunjuk resmi oleh pihak Pertamina.

Saat ini, ASSA Rent sedang dalam proses kerjasama dengan Pertamina untuk pemasangan sticker secara kolektif pada kendaraan-kendaraan dengan STNK PT Adi Sarana Armada Tbk. Program kerjasama ini estimasinya sudah bisa dijalankan pada kuartal 1 2014. Terima kasih atas kepercayaan Anda pelanggan & mitra kerja setia kami. Percayakan terus kebutuhan transportasi perusahaan Anda pada kami, Bisnis lancar bersama ASSA!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *