Pengemudi Profesional Rental Mobil Siap Bersaing di Era MEA 2015

Categories: Artikel.

Indonesia dengan kependudukannya yang terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke tentu saja membutuhkan kendaraan, baik dari transportasi darat, laut maupun udara. Seiring berjalannya waktu, Indonesia telah sampai di era pasar bebas yang akan membuat ASEAN lebih dinamis dan kompetitif dengan beragam mekanisme, salah satunya adalah mempercepat integrasi nasional di sektor tenaga kerja yang termapil dan profesional. Oleh sebab itu, sumber daya manusianya pun juga harus berkualitas guna menghadapi era pasar bebas yang dikenal dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Menghadapi persaingan yang ketat serta tantangan di era pasar bebas ASEAN ini, sumber daya manusia harus ditingkatkan kualitasnya dalam persoalan transportasi – khususnya transportasi darat – sekaligus disertai dengan soft skill yang mampu menunjang tugas tersebut.

Terkait dengan penyediaan sumber daya manusia guna meningkatkan daya saing di era pasar bebas ASEAN ini, maka mutlak diperlukan sebuah lembaga penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dengan kriteria kompetensi untuk menjadi seorang yang profesional dalam bidangnya. Pelbagai tantangan tersebut tentu saja akan mudah dieliminasi dengan melakukan beragam jenis terobosan dalam mengupayakan penyediaan para pengemudi profesional dalam bidang rental mobil sebagai contohnya.

ASSA Rent, “Trusted Partner in Transportation Services”, merupakan salah satu contoh perusahaan terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang rental mobil siap bersaing di era pasar bebas ini dengan menyediakan jasa penyewaan kendaraan beserta dengan layanan pengemudi profesionalnya. Perkembangan bisnis perusahaan yang melesat tajam di Indonesia juga tidak luput dari pengelolaan ASSA Rent yang telah melayani 1.000 perusahaan di Indonesia dengan menyediakan 2.800 pengemudi profesionalnya yang tersebar luas melalui 44 jaringan di seluruh Indonesia.

Pengemudi Profesional dari Rental Mobil ASSA Rent

Sumber daya pengemudi profesional yang berkualitas serta berkualifikasi tinggi dari rental mobil ASSA Rent ini memegang peranan penting dalam mobilitas berkendara guna memeroleh rasa nyaman dan aman. Perihal tersebut tercermin pada program pelatihan dan pembinaan yang komprehensif untuk menambah pengetahuan akan perilaku berkendara yang aman dan positif, meningkatkan kesadaran, serta tanggung jawab para pengemudi akan profesi yang sedang dijalaninya merupakan salah satu bentuk representasi akan sumber daya manusia yang siap untuk bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Manfaat Pengemudi Profesional untuk Perusahaan

Para pengemudi profesional yang sehat, berorientasi untuk melayani, ahli dalam mengemudi, berpenampilan rapi dan terpercaya tentu akan bermanfaat untuk perusahaan. Beberapa manfaat tersebut salah satunya adalah mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keamanan bagi pimpinan, karyawan dan juga pelanggan perusahaan sehingga kelangsungan operasional bisnis dalam perusahaan tetap berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *