Perhatikan Hal Ini Bila Ingin Rental Mobil

Categories: Artikel.

Ada berbagai jenis mobil yang ditawarkan oleh perusahaan rental mobil, di mana tiap service mempunyai syarat/ketentuan yang berbeda pula. Yang utama harus diperhatikan adalah jenis mobil dan harga sewa mobil surabaya, serta pakai supir/tidak. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan kala memilih rental mobil:

Perhatikan hal berikut sebelum ada menggunakan rental mobil

  • Body mobil harus dicheck keseluruhannya. Apabila ada yang baret atau penyok, laporkan agar pihak rental mobil mengetahuinya dan tidak bermasalah pada saat pengembalian. Pastikan semua aksesoris yang melekat terpasang denga baik.
Perhatikan Hal Ini Bila Ingin Rental Mobil

                                       Perhatikan Hal Ini Bila Ingin Rental Mobil

  • Ruang mesin diperiksa mesin dengan cara menyalakannya dan mendengar suaranya apakah berjalan dengan normal. Pastikan juga mengecek minyak rem, minyak kopling, air radiator, aki, oli mesin serta air wiper terisi sesuai dengan takarannya.
  • Lampu mobil diperiksa dengan cara menyalakannya, baik itu lampu depan, rem, sein dan cek bagian soket pada bagian lampu depannya.
  • Wiper mobil pastikan berfungsi dengan sempurna. Pastikan bagian karet wiper masih bagus dan mampu membersihkan dengan cepat.
  • Pastikan bagian tapak dan kembang ban masih bagus dan pastikan tekanan angin sesuai dengan anjuran pabrikan.
  • Jangan lupa perangkat pendukung lainnya seperti dongkrak, ban serep, kotak P3K serta alat darurat lainnya harus ada didalam mobil.
  • Pastikan perangkat AC mobil berfungsi dengan baik dan juga jangan lupa mengecek semua panel pada dashboard serta tombol-tombol pada kabin berfungsi normal.
  • Tanyakan juga mengenai asuransi mobil. Sebaiknya pilihlah jasa rental mobil yang sudah diasuransikan untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan ataupun kehilangan mobil
  • Agar lebih yakin, jangan lupa untuk mengetes mobil sewaan yang dirental agar bisa merasakan respon mobil baik setir, ban, suspensi. Apabila ada yang kurang meyakinkan, sebaiknya ditanyakan kepada pihak rental.

Itulah beberapa hal yang wajib anda lakukan dan anda tanyakan sebagai konsumen atau penyewa kendaraan bermotor khususnya mobil. Jangan mau menyewa mobil yang rusak ataupun bermasalah karena nantinya akan menyulitkan dan merugikan diri anda sendiri. Tetap jeli dalam menyewa dan berkendara lah dengan baik agar terhindar dari resiko kecelakaan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *