Perusahaan Sewa Mobil ASSA Rent Raih Sertifikasi ISO

Categories: Berita.

Di era bisnis seperti sekarang ini, tuntutan pasar dan persaingan semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk beroperasi lebih efektif dan efisien dan tetap dapat memberikan layanan optimal bagi pelanggan. Selain itu, perusahaan juga berkewajiban untuk memelihara lingkungan sekitar, mematuhi peraturan perundang-undangan, dan meningkatkan keselamatan kerja.

Salah satu yang dilakukan oleh PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent), sebagai perusahaan sewa mobil adalah dengan menerapkan sistem manajemen yang terintegrasi (Mutu, Kesehatan dan Keselamatan kerja, serta Lingkungan) dengan standar ISO 9001:2008, ISO 14001:2004, dan OHSAS 18001:2007. Cabang-cabang ASSA Rent yang telah menerapkan 3 sistem manajemen tersebut adalah Jakarta, Surabaya, dan Medan. Sementara untuk  sistem manajemen mutu ISO 9001:2008, cabang yang telah berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2008 tersebut adalah Bandung, Semarang, Bali, dan yang terakhir baru saja meraih rekomendasi adalah cabang Solo dan Makassar.

Sebelum sertifikat ISO direkomendasikan, dilakukan audit komprehensif terhadap kantor cabang tersebut. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah sistem manajemen mutu yang diterapkan telah sesuai dengan persyaratan yang terdapat pada ISO 9001:2008. Penetapan tujuan, implementasi proses dan pemantauan pengukuran turut diperiksa apakah telah terlaksana dengan baik. Juga, tindakan perbaikan atas ketidaksesuaian dan peluang improvement untuk perbaikan berkelanjutan ditinjau pelaksanaannya.

Rekomendasi sertifikat ISO merupakan salah satu bukti komitmen ASSA dalam menyediakan kualitas layanan terbaik dan menjadi “Trusted Partner in Transportation Services”. Diraihnya rekomendasi ISO merupakan hasil dari kerja sama tim yang baik. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan, serta dapat menjadikan ASSA Rent sebagai perusahaan sewa mobil yang terdepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *