Rental Mobil, Kontributor Kesuksesan Perusahaan di Indonesia

Categories: Artikel.

Salah satu tolok ukur kesuksesan sebuah perusahaan adalah dengan sedikitnya jumlah pengeluaran dan banyaknya pemasukan dalam neraca keuangan perusahaan. Bila ditelaah lebih dalam, ternyata sebuah perusahaan memiliki banyak strategi untuk penghematan biaya, terutama biaya operasional perusahaan, dengan cara sewa kendaraan di rental mobil terpercaya mereka.

Telah diprediksikan bahwa pada saat ini terdapat 1,5 juta kendaraan operasional yang dipergunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Pasalnya, persentase jumlah tersebut tidak seluruhnya menggunakan kendaraan pribadi perusahaan, melainkan kendaraan yang disewa dari pelbagai perusahaan rental mobil sekitar 400.000 unit. Tak ayal bila peningkatan penjualan mobil baru terus meningkat karena menjamurnya bisnis sewa mobil di Indonesia.

Keuntungan Penggunaan Jasa Rental Mobil untuk Perusahaan

Penggunaan jasa rental mobil dianggap lebih menguntungkan. Selain tidak mengganggu modal kerja, nilai aset perusahaan tidak terdepresiasi terlalu besar. Direktur keuangan PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), Hindra Tanujaya, mengatakan bahwa bila suatu perusahaan maupun instansi pemerintah yang menggunakan jasa rental mobil, secara matematis akan jauh lebih efisien bila dibandingkan dengan membeli kendaraan. Tak hanya itu, lanjutnya, perusahaan ataupun instansi terkait tidak perlu lagi mencadangkan biaya untuk perbaikan dan perawatan kendaraan, sehingga dananya bisa dialihkan untuk ekspansi atau peningkatan mutu serta kualitas daripada core business perusahaan atau instansi tersebut.

Rental Mobil ASSA Rent Mendukung Mobilitas Pelaku Bisnis

Tingginya pertumbuhan ekonomi dan besarnya investasi baru di Indonesia telah mendorong kebutuhan terhadap kendaraan operasional terus meningkat. Perihal ini sangat relevan dengan kebutuhan para pelaku bisnis dalam suatu perusahaan secara praktis dan mudah sehingga memilih mobil untuk mengangkut semua rekan bisnisnya dalam satu kendaraan. Maka dari itu, ASSA Rent – salah satu perusahaan layanan transportasi terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa penyewaan kendaraan untuk korporasi, transportasi logistik, serta layanan pengemudi – hadir untuk membantu perusahaan agar modal mereka tidak habis oleh segala macam kebutuhan kendaraan.

Seiring dengan perkembangan usaha yang pesat, ASSA Rent mengelola lebih dari lebih dari 17.000 unit kendaraan dan 2.800 pengemudi, yang melayani lebih dari 1.000 perusahaan di Indonesia. Terlebih dari itu, para pelaku bisnis tak perlu lagi khawtir dengan layanan pengemudi ASSA Rent, karena keunggulan pengemudi rental mobil ASSA Rent terletak pada program rekrutmen dan seleksi yang ketat serta pelatihan dan pembinaan yang komprehensif untuk menunjang kemampuan safety driving, pengetahuan jalan dan layanan terbaik bagi pelanggan.

Melalui 44 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, ASSA Rent siap melayani kebutuhan perusahaan Anda setiap saat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *