Selalu Stress Menghadapi Kemacetan Tiap Hari? Ini Solusinya

Categories: Artikel.

Kondisi kepadatan lalu lintas yang saat ini kian parah, membuat tak sedikit orang yang pusing dibuatnya. Bagaimana tidak? Rutinitas tiap harinya yang mengharuskan berpergian menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum, ataupun jasa transportasi online juga pasti akan merasakan yang namanya kemacetan di jalan. Hal ini tidak terlepas dari pertumbuhan penggunaan kendaraan motor & mobil yang terus meningkat tiap tahunnya.

Tak jarang, dari tiap harinya yang selalu menemui kemacetan di jalan bisa mempengaruhi kondisi fisik & mental seseorang. Akhirnya, hal tersebut menimbulkan dampak yang kurang baik untuk pekerjaan dan rutinitas keseharian yang dilakukan.

Nah, jika Anda termasuk pengguna kendaraan bermobil dan seringkali merasakan hal tersebut, cobalah untuk mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Biasakan Berangkat Lebih Pagi

Memang kebiasaan untuk berangkat pagi-pagi sekali itu kurang nyaman jika tidak terbiasa sebelumnya. Namun, jika tempat tujuan Anda jaraknya cukup jauh & memakan waktu yang lama untuk bisa sampai ke sana, salah satu cara agar tidak terjebak macet adalah bangun lebih awal. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari tempat-tempat yang sering terjadi kemacetan yang parah. Keuntungan lainnya adalah Anda juga bisa melakukan hal-hal positif dengan bangun lebih pagi, seperti berolahraga, sarapan, bahkan Anda bisa beristirahat di kantor jika memang masih ada waktu sebelum jam masuk. Sangat menyenangkan bukan, bila bisa berangkat lebih awal?

Baca juga: 4 Keuntungan Sewa Mobil Bulanan di ASSA Rent

2. Kondisikan Pikiran Anda Bahwa Ini Adalah Hal yang Wajar Saat Ini

Melihat banyak berita tentang kemacetan yang sudah menjadi hal lumrah di tiap-tiap kota di Indonesia, maka Anda tak harus selalu menggerutu ataupun merasa kesal tiap harinya. Sadari bahwa hal ini juga dirasakan oleh banyak orang, dan bukan hanya Anda saja yang akan telat. Dengan membuat pikiran Anda tetap dalam kondisi tenang dan tidak terpengaruh oleh lingkungan yang sedang tidak karuan, itu berarti Anda membuat kondisi fisik & mental Anda tetap sehat. Pikiran yang sehat akan membantu Anda melewati tiap hari dengan baik. Apabila diperlukan, Anda bisa mencoba menyewa jasa sewa mobil + supir untuk mengantar Anda sampai ke kantor atau ke tempat tujuan lainnya. Jadi, Anda tidak perlu merasa stres berlebih ketika di jalan.

3. Cari Jalur Alternatif

Ada baiknya Anda juga harus menyiapkan rute alternatif dari rumah untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Pemilihan jalur alternatif yang tepat akan membantu Anda untuk sampai ke tujuan dengan cepat juga. Kalau Anda memang kurang hafal jalan, jangan ragu untuk membuka aplikasi Google Maps ataupun aplikasi sejenis lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *