Sepuluh Peralatan Mobil Wajib

Categories: Artikel.

Mobil saat ini tidak lagi sebagai sarana transportasi saja, banyaknya mobil yang beredar di pasaran Indonesia sudah menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. Bahkan bagi sebagian besar orang yang banyak menghabiskan waktu di jalan, mobil sudah dianggap menjadi rumah kedua. Tapi kenyamanan berkendara tidak ada yang menjamin. Apakah perjalanan dalam berkendara akan selalu baik-baik saja? Atau akan menemui kesulitan? Seperti mogok karena aki yang tiba-tiba habis atau pecahnya ban mobil. Sikapi permasalahan berikut dengan selalu menyiapkan sepuluh peralatan mobil ini.

Sepuluh Peralatan Mobil:

 

  1. Dongkrak dan Kunci Roda

Dongkrak dan kunci roda menjadi peralatan vital yang harus dibawa ketika berkendara, apalagi saat melakukan perjalanan jauh. Hal ini dimaksudkan agar pada saat mengalami ban bocor, di tengah perjalanan jauh yang tidak tersedia dan tidak terjangkau bangkel dan tambal ban, Anda sudah siap menghadapi hal ini.

  1. Ban Serep

Sama halnya dengan mempersiapkan dongkrak dan kunci roda. Mempersiapkan ban serep adalah hal yang mutlak. Namun periksalah kembali keadaan ban serep Anda, apakah sudah siap pakai dalam kondisi genting.

  1. Kotak P3K

Tidak ada yang menginginkan hal buruk ketika berkendara, namun jika mengalami hal yang tidak diinginkan, disarankan selalu siapkan kotak P3K dalam kendaraan Anda. Hal ini memudahkan dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan.

  1. Pengharum Mobil

Kondisi cuaca yang tidak menentu seperti panas atau hujan dapat membuat kondisi didalam kendaraan menjadi lembab. Disarankan selalu membawa pengharum mobil agar dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil.

  1. Tempat Sampah

Terlalu banyak aktivitas makan makanan ringan membuat Anda kesulitan untuk menepi dan membuang sampah dari makanan tersebut. Hindari membuang sampah di jalan, dengan selalu menyiapkan tempat sampah pada mobil Anda.

  1. CD/MP3 Player

Macet di ibukota Jakarta bukanlah hal baru. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam menyikapi masalah ini, salah satunya adalah dengan mendengarkan musik agar tidak stres berkepanjangan dari kemacetan di Jakarta.

  1. Uang Recehan

Selalu menyiapkan uang receh juga penting, kenapa? Salah satu manfaatnya adalah ketika Anda salah jalur atau terlewat dari tempat yang akan dituju, Anda dipaksa untuk memutar arah dengan bantuan ‘Pak Ogah’. Atau ketika Anda hendak keluar dari parkiran, tentunya membutuhkan uang receh juga.

  1. Senter

Senter menjadi peralatan darurat ketika mobil Anda mogok di tengah perjalanan. Saat itulah senter diperlukan untuk memeriksa keadaan mesin. Karena jika Anda mengandalkan api pada korek, kemungkinan buruk bisa saja terjadi, hindari dengan membawa senter.

  1. Charger

Charger pengubah arus AC-DC wajib dibawa dalam mobil. Apalagi ketika smartphone sudah menjadi hal penting.

 10. Tissue

Tissue menjadi hal yang wajib berada dalam kendaran Anda. Menyediakan tissue berarti menjaga kebersihan jok mobil Anda dari si buah hati atau si kecil yang sedang beraktivitas di mobil dengan makanannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *