Tips Memilih Rent Mobil Di Indonesia

Categories: Artikel.

Menyewa mobil (rent mobil) bisa menjadi pilihan bijak untuk menghemat uang Anda. Kini banyak rental mobil yang menawarkan jasanya di internet. Anda dapat dengan mudah membandingkan beberapa opsi sebelum menjatuhkan pilihan rental mobil. Untuk menghindari hal yang kurang diinginkan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menyewa mobil, antara lain:

Hal-Hal Penting Sebelum Rent Mobil

  1. Kondisi Mobil

Pastikan mobil yang Anda sewa dalam kondisi baik. Cek kondisi mesin dan mobil secara keseluruhan. Biasanya semakin muda usia mobil maka kondisinya akan makin baik. Selain kondisi mobil, yang tak kalah pentingnya adalah kelengkapan surat-surat mobil yaitu STNK.

  1. Harga Sewa

Dengan internet, Anda dapat membandingkan harga sewa mobil dari beberapa tempat sebelum memutuskan untuk menyewa. Penting untuk membandingkan harga dan fasilitas yang disediakan oleh penyedia jasa layanan penyewaan mobil. GPS, kursi khusus untuk anak, televisi biasanya masuk dalam biaya tambahan. Tanyakan juga bagaimana cara memperhitungkan kebutuhan bensin selama Anda menyewa mobil.

  1. Jenis Mobil

Untuk kebutuhan apa Anda menyewa mobil? Liburan? Perjalanan bisnis? Hal tersebut dapat mempengaruhi pilihan jenis mobil yang akan Anda pakai. Apabila Anda akan berlibur bersama keluarga, mobil jenis MPV seperti Xenia, Avanza, APV, Innova atau Luxio dapat menjadi pilihan. Dengan ukurannya yang besar, seluruh anggota keluarga Anda dapat terangkut semua. Namun bila keperluan Anda adalah perjalanan bisnis yang berpacu dengan waktu, city car seperti Yaris, Jazz atau Vios dapat menjadi pilihan. Ukurannya yang mungil memungkinkan Anda untuk bergerak dengan lebih leluasa di tengah kemacetan.

  1. Sopir

Bila Anda menginginkan membawa sendiri mobil tanpa sopir, pastikan mobil telah diasuransikan. Namun bila Anda ingin sewa mobil lengkap dengan sopir, perhitungkan juga tambahan biayanya.

  1. Layanan Sewa

Jangan lupa menyimpan nomor kontak perusahaan rental mobil yang Anda gunakan. Tanyakan jam operasional perusahaan penyedia jasa layanan sewa. Dengan mengetahui jam operasional perusahaan, Anda dapat merencakan jadwal perjalanan dengan lebih matang.

Jeli dalam memilih mobil sewaan beserta layanannya untuk keperluan tertentu memang semata-mata supaya Anda bisa mendapatkan layanan sewa mobil yang paling optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *